SELAMAT DATANG DI BLOG T R I Z Z 4 ::::::::::: TERIMAKASIH :::::: e-mail : triz_Oi@yahoo.com

Kamis, 24 Februari 2011

BELAJAR DASAR TURBO PASCAL

Setelah belajar berbagai langkah awal seperti : Dasar  Logiica dan Algoritama Turbo Pascal, Fungsi Menu TurboPascal, selain dari itu ternyata masih ada lagi yang namanya Menu Alternatif dalam Bahasa Pemrograman Turbo Pascal. dalam Mempelajari Dasar Turbo Pascal  banyak sekali tantangan dan cobaan yang merasa membuat kita akan cepat bosa dengan bahasa pemrogram tersebut, untuk itu harapan saya teman-teman bisa lebih membuka cara belajarnya dan tidak mudah untuk cepat putus asa. SEMANGAT DAN SELALU BERJUANG

MENU ALTERNTIF PROGRAM TURBO PASCAL
Program Pascal merupakan struktur dasar dari setiap program. Dimana setiap programmer pasti pernah mempelajari pascal. Maka dari itu pemahaman kita tentang pascal sangatlah penting karena dengan memahami dan mengerti tentang statement-statementnya maka kita akan merasa lebih mudah untuk mempelajari program lainnya.
Didalam pengenalan Pascal sangat banyak fungsi dari menu-menu yang telah disediakan dalam survei membuktikan bahwa 76 dari 100% banyak programer yang masih belum mengerti dengan jelas fungsi dan menu-menu yang telah tersedia maka dari itu pada kesempatan menulis ini saya akan membagikan kepada teman-teman cara atau fungsi-fungsi dari menu yang telah tersedia dan harapan saya mudah-mudahan dapat berguna bagi teman-teman.
Perlu diketahui juga bahwa, dalam pembelajaran PASCAL dimana kita dituntut untuk mendefinisikan sebuah logika (pemecahan masalah secara logika) dan menurut saya belajar pascal itu sangat penting sebagai dasar logika kita.
Dibawah ini merupakan contoh-contoh pengenalan pascal (Tahap AWAL). Seperti sebuah pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang”
Turbo Pascal memiliki 7 buah menu utama yang terdiri dari : File, Edit, Run, Compile, Options, Debug, dan Break / Watch. Untuk memilih salah satu dari menu itu anda bisa menekan tombol Alt + F (untuk memanggil menu file), atau menekan Alt + [huruf pertama dari menu].
Bagi teman-teman yang ingin memperdalam tentang PASCAL teman-teman bisa mendowload file-filenya yang lengkap yang pernah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar