SELAMAT DATANG DI BLOG T R I Z Z 4 ::::::::::: TERIMAKASIH :::::: e-mail : triz_Oi@yahoo.com

Kamis, 24 Februari 2011

DASAR LOGIKA DAN ALGORITMA PASCAL


Dasar Logika dan Algoritma Pascal merupakan tahap pertama dalam pembelajaran Bahasa Pemrograman Pascal. Mungkin dengan sedikit bantuan menggunakan teori Logika niscaya kita pasti akan bisa menguasai Program Pascal.

Pengertian LOGIKA:
Logika berasal dari bahasa Yunani yaitu LOGOS yang berarti ilmu. Logika pada dasarnya filsafat berpikir. Berpikir berarti melakukan suatu tindakan yang memiliki suatu tujuan. Jadi pengertian Logika adalah ilmu berpikir / cara berpikir dengan berbagai tindakan yang memiliki tujuan tertentu.
Pengertian ALGORITMA
Pada Merriam-Webster’s Collegiate Dictionary, istilah algoritma diartikan sebagai prosedur langkah demi langkah untuk memecahkan masalah atau menyelesaikan suatu tugas. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mendefinisikan algoritma sebagai urutan logis pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah.

untuk contoh dan penggunaan flowchar yang lebih lengkapnya teman-teman bisa mendownload file disini. selain sudah berbentuk makalah juga sudah dilengkapi dengan berbagai contoh dasar program pascal.........
semoga bermanfaat dan bisa menciptakan kreasi program yang modern.

akan tetapi bila artikel ini bermanfaat besar harapan saya agar kiranya pembaca bisa memberikan komentar atau saran demi kesempurnaan blog saya kedepannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar